Halaman

Kamis, 26 September 2013

Valentino Rossi Luncurkan Tim Moto3

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Valentino Rossi Luncurkan Tim Moto3
Hello sobat Pemikirku, Siapa yang tidak kenal Rossi  Sang Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi secara terbuka mengumumkan peluncuran tim Moto3 miliknya. Tim bernama VR46 yang akan memakai mesi KTM tersebut sudah mendapat dukungan sponsor dari perusahaan Sky Italia. Tim ini akan bersaing di balapan Moto3 tahun 2014 mendatang. Nama pembalap pun sudah dipastikan, salah satunya adalah Romano Fenati yang kemungkinan akan bertandem dengan adik tiri Rossi, Luca Marini. 

Rumor terkait Rossi menjadi bos tim Moto3 tersebut sebelumnya sudah beredar beberapa bulan terakhir. Meski pada bulan Agustus lalu, Rossi sempat menegaskan dia cuma memberikan dukungan melalui akademi pembalap "VR46" untuk memberikan dukungan kepada pembalap muda Italia. Namun nyatanya, dia memberikan dukungan lebih besar dengan membentuk tim Moto3 secara langsung.

"Kami telah menjalin kerjasama dengan Sky untuk tujuan memberikan dukungan dan kesempatan kepada rider Italia agar bisa bersaing dan mencapai level tertinggi dalam dunia balapan," kata Rossi seperti dilansir crash.net.

Rossi berharap timnya bisa bersaing di kompetisi Moto3 tahun depan, seluruh calon peserta musim depan saat ini masih sedang dievaluasi dan akan segera diumumkan daftar tim baru yang akan bersaing musim depan setelah digelarnya pertemuan di sela digelarnya MotoGP Malaysia Oktober mendatang.

Meski demikian, seperti dilansir situs resmi MotoGP, tim baru VR46/Sky team dinyatakan telah lulus proses seleksi.

"Tim telah resmi masuk dalam daftar resmi tim pendaftar yang ada di penyelenggara MotoGP dan FIM, serta pemegang hak komersial Dorna Sports untuk bersaing di kelas Moto3."

Rossi dan tim VR46 Racing atau tim VR46 merupakan satu di antara 17 tim yang telah mendaftarkan kepesertaan mereka sejak menjelang digelarnya MotoGP San Marino, Jumat (13/9/2013) lalu. Karena batas waktu pendaftaran tim baru Moto3 yang ditentukan oleh Komite Grand Prix Selection itu tanggal 13 September. Bahkan tim Moto3 yang didaftarkan Rossi tersebut telah resmi diterima pendaftarannya.Komite Seleksi akan menilai dan meloloskan tim mana saja dari yang telah mendaftar diperbolehkan ikut di persaingan Moto3 tahun depan. Ini merupakan tugas dari Komite yang anggotanya adalah orang-orang yang berasal dari Asosiasi tim balap motor Internasional dan juga pihak promotor Dorna.

Setelah diterima, tim baru Moto3 milik Rossi tersebut harus memenuhi persyaratan berikutnya yang telah ditentukan di antaranya harus menyimpan sejumlah uang sebagai "security deposit" pada tanggal 11 Oktober mendatang. Ini diperlukan untuk syarat jaminan mereka dengan daftar beberapa orang pembalap yang mereka ajukan.

Lulue Fasiv 26 Sep, 2013


-
Source: http://pemikirku.blogspot.com/2013/09/valentino-rossi-luncurkan-tim-moto3.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar